BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 06 Desember 2010

My_Class P5

Di pertemuan pertama pelajaran TIK, kelas XI IPA-5 termasuk aku mendapat tugas untuk membuat materi presentasi tentang kelas IPA-5, awalnya sih aku males mau ngerjainnya maklumlah baru liburan panjang jadi kegiatan malas-malasan diwaktu liburan masih nempel dikit-dikit. Lama-lama baru nyadar kalau tugas ngga' cepet dikerjakan makin lama makin numpuk, jadi pikiran takut akan tugas numpuk aku bertekad untuk segera menyelesaikannya, ya setidaknya nyicil dikit-dikit.

Ku ambil laptop, trus ku hidupin, ku mulai dari start tapi ngga' ke Microsoft power point malah ke photo scape, ngutak atik foto sampek sadar kalau tujuan ngambil laptop buat ngerjain tugas. Kurang lebih satu jam di photo scape aku baru nyadar kalau aku mau ngerjakan tugas TIK, aku keluar dari photo scape trus aku buka Microsoft power point deh, di situ aku mulai berimajinasi bermain memadukan warna, kupilih warna coklat sebagai berground dasar tampilan power pointku dan warna-warna yang hampir mendekati coklat untuk mempercantiknya. Setelah tampilannya seperti contoh dari P. Vivit di sekolah aku menyimpan slide yang cuma ada gambar-gambar itu di my document sebagai gambar.

Setelah itu aku keluar dari Microsoft power-point dan mengklik start, klik Microsoft power-point, niatnya sih cuma main-main soalnya dah bosen, aku masuk lagi ke Microsoft power-point dengan slide baru dan mengklik di office theme memilih model blank untuk slidenya. Setelah itu aku klak start dan klik open windows explorer, lalu aku cari lagi file yang sudah aku buat sebelumnya di my document yang berbentuk gambar tadi, aku buka dan aku copy, lalu aku buka kembali Microsoft power-point aku klik slideku yang blank tadi dan aku klik paste berharap gambar tadi bisa tercopy di lembar slideku. Kemudian setelah gambar tercopy aku masih belum bisa mengisinya, soalnya aku harus mengncopy slide itu dulu sebagai 5 slide yang berikutnya agar bagroundnya sama persis dengan slide yang pertama. Setelah selesai di copy aku kembali ke slide yang awal dan mulai mengetik dan mengarang tentang kelasku kelas IPA-5 di slide pertama, selanjutnya mulai dech ku berimajinasi, dari masukin data" siswanya sampek denah duduk ku rancang di materi presentasiku itu, seneng ku jadinya sampai" gak kerasa tugasku yang satu itu selesai….

Alhamdulillah…..

0 komentar: